Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified
Russian Portuguese English French
German Spain Italian Dutch
0

Cara Custom Domain Blogger Dengan Domain Sendiri

Minggu, 13 November 2011
Share this Article on :
Kita Bisa Merubah atau Custom Domain Blogger Dengan Domain Sendiri baik menggunakan domain gratisan, domain berbayar, ataupun sub domain dari domain kita.

Kali ini saya sengaja ingin menuliskan Panduan Cara Custom Domain Blogger khususnya pengaturan atau setup custom domain di blogger nya atau bagaimana pengaturan cuntom domain di dashboard blogger karena pada artikel Cara Kostum Domain Blogger Pakai Sub Domain yang saya tulis di www.AhmadRifai.net hanya cara setting CNAME saja. Hal ini sengaja saya lakukan karena artikel yang berhubungan dengan blogger tutorial akan saya muat di blog ini.


Panduan Custom Domain Blogger


Sebelum anda mensetting pengaturan custom domain ini anda harus memiliki domain costum yang ingin anda gunakan, anda bisa menggunakan domain gratisan seperti co.cc, cz.cc, dsb, anda juga bisa menggunakan domain berbayar seperti com, net, org, dsb. Selain itu anda juga bisa costum domain mengunakan sub domain dari domain kita, contohnya blog ini sendiri juga menggunakan sub domain.

Setelah anda setting domain yang ingin di gunakan silakan login ke dashboard blogger kemudian pergi ke Settings/Pengaturan => Publishing/Publikasikan
Custom Domain Blogger

Kemudian Klik tulisan Costum Domain

Cara Custom Domain Blogger

Setelah itu Klik Tulisan Switch to advanced settings
panduan blogger custom domain

Silakan masukkan domain yang ingin anda jadikan "costum domain blogger" anda dengan lengkap, misalnya www.domainanda.com, blog.domainanda.com, dsb
Cara Custom Domain Blogger Dengan Domain Sendiri

Setelah itu simpan pengaturan nya dan silakan coba lihat blog nya, jika setelah anda membuka blog dan ternyata yang muncul malah halaman eror anda tidak perlu panik dan biarkan saja dulu, karena proses custom doman bisa lama dan bisa sebentar saja, biasanya paling lama bisa memakan waktu sampai 2x24 jam, jika setelah 3 hari blog ada masih eror mungkin ada keslahan pada pengaturan CNAME di domain yang anda gunakan tersebut.


Artikel Terkait:

No Responses to "Cara Custom Domain Blogger Dengan Domain Sendiri"

Posting Komentar

Kahar Hacker

Visitor My BLog

free counters