Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified
Russian Portuguese English French
German Spain Italian Dutch
0

Cara memperkecil Memori

Selasa, 08 November 2011
Share this Article on :
Kita tentunya ingin sekali punya handphone yang bisa menampung semua lagu - lagu yang di sukai,tapi sebesar apapun memory yang ada MMC rasanya masih kurang untuk menyimpan semua lagu yang kita inginkan.bagi yang sudah menggunakan Micro SD yang berukuran 2 gb pun mungkin masih mau menambah jumlah lagu Favoritenya
Namun kadang keterbatasan ukuran dari mmc maupun micro SD menyebabkan hanya sedikit lagu yang bisa ditampung misalkan mmc yang berukuran 128 mb atau yang 256 mb salah satu penyebabnya yaitu besarnya kapasitas bitrate mp3 tersebut yang bisa mencapai 5MB ke atas,memang  makin besar bitrate lagu tersebut makin jernih pula suara yang di hasilkan.
Untuk lagu - lagu mp3 bersuara jernih biasanya berukuran 128 kbps (kilo byte per second) sehingga ukurannya bisa di atas 3MB.
Salah satu solusinya yaitu dengan cara mengecilkan bitrate lagu itu sendiri atau biasa di sebut meng-convert,salah satu caranya dengan menggunakan Total Recorder yang bisa kita download di internet.
Adapun cara mengecikannya yaitu sebagai berikut :
      1. Jalankan Total Recorder
            2. Setelah itu klik ‘File’ kemudian klik ‘Save As’
      3. Pilih lagu yang akan di convert kemudian klik ‘Change’
      4.Ganti format lagu dengan MPEGlayer/MP3
      5.Ubah ukuran bitrate sesuai dengan yang anda inginkan,tapi ingat makin kecil bitrate  nya makin berkurang pula kualitas dan  kejernihan suaranya.
      6. Beri nama File yang sudah di Convert kemudian klik ‘Save’
      7. Lihat hasilnya,memory lagu tersebut pasti jadi lebih kecil,sesuaikan ukurannya lagi jika di rasa masih terlalu besar kapasitasnya.kalau saran saya diubah ke 56 kbps jadi kualitas suaranya masih cukup baik
Mudah dan praktiskan .sekarang kita bisa menyimpan lagu-lagu mp3 di mmc maupun micro SD handphone jadi lebih banyak bisa jadi 2x lipat dari sebelumnya.
Untuk cara lain bisa juga menggunakan aplikasi Diet MP3,akan di posting di lain waktu.
Selamat mencoba kalau ada yang lain share juga sama saya ya..ok


Artikel Terkait:

No Responses to "Cara memperkecil Memori"

Posting Komentar

Kahar Hacker

Visitor My BLog

free counters